Beranda Liputan Khusus We Care Blood Donation, By Horison Hotel Ciledug

We Care Blood Donation, By Horison Hotel Ciledug

223
0
BERBAGI

JAKARTA-KULINERMAGAZINE.COM – Mendonorkan darah memang bisa membuat tubuh seseorang menjadi sehat. Tapi beberapa orang terkadang merasa lemas atau pusing  sesaat setelah  melakukan donor darahnya. Salah satu cara untuk meminimalkan resiko tersebut sebaiknya harus diperhatikan makanan yang dikonsumsi sebelum dan sesudah donor darah. Ada beberapa makanan terbaik yang cocok dikonsumsi sebelum dan sesudah donor darah,terutama yang mengandung zat besi dan protein, yang biasanya terkandung didalam telur ,roti, kacang huijau, sereal serta sayuran yang berwarna hijau.

Bubur Kacang hijau menjadi menu wajib bagi pendonor darah , untuk pemulihan fisik.

Seperti halnya kemarin Sabtu 8/12/2018 bertempat di Meeting Room Hotel Horison Ciledug 1-2 salah satu unit yang berpartisipasi berlangsung kegiatan acara donor darah yang bertema “We Care Blood Donation” (Kami Peduli Donor Darah ) bekerjasama dengan PMI Pusat DKI , acara ini dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKsN ) yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H.Joko Widodo pada tanggal 20 Desember 2018 di Gorontalo. Sebagai bentuk partisipasi untuk mendukung Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini Horison Group mengadakan Donor Darah serentak di masing-masing unit di 33 kota. Tim kulinermagazine.com berkesempatan meliput di salah satu unitnya yaitu Horison Hotel Ciledug Jalan Ciledug Raya No 17 Jakarta – Selatan.

Sejumlah Anggota Kopassus Sedang Melakukan Donor Darah

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa anggota Kopassus Cijantung, Pasukan tim Orange dari kelurahan Petukangan Selatan serta tim dari Rumah Sakit Aminah, masyarakat sekiar dan karyawan Hotel Horison Ciledug sendiri, tak lupa beberapa rekan media turut hadir untuk mendukung acara ini. Acara berlangsung cukup tertib, sambil diiringi sajian musik-musik betawi yang merupakan bagian dari “Betawi Punye Gaye” sebagai tema tahun baru 2019 nanti di Hotel Horison Ciledug juga turut diperkenalkan kepada para pendonor. Tampak pula berjejer beberapa menu hidangan khas donor darah seperti bubur kacang hijau,telur rebus, roti yang memang wajib dikonsumsi untuk pemulihan kondisi fisik pasca mendonorkan darahnya. Sebagai bentuk terimakasihnya tak lupa pihak Hotel Horison Ciledug memberikan goodie bag kepada 50 peserta pertama dan juga tersedia beberapa doorprize di acara tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan acara ini Bapak Yusuf Effendi selaku General Manager Hotel Horison Ciledug, dalam kesempatan ini Yusuf Effendi mengatakan,” acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial serta pengenalan terhadap Hotel Horison Ciledug kepada masyarakat.

“Selain sehat karena bisa menyumbangkan darah, donor darah juga merupakan bentuk dari kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan darah, dan  melalui acara ini diharapkan Hotel Horison Cileduk bisa dikenal oleh masyarakat luas,”ujar Yusuf.

“Acara ini tadi kita mulai pada pukul 09.00 WIB dan di akhiri pada pukul 12.00 WIB  berhasil mengumpulkan 56 kantong darah  dari 64 pendaftar yang mendonorkan darahnya, nantinya akan kita sumbangkan  kepada yang membutuhkan darah tersebut melalui PMI DKI Pusat,”terang Almira Genesia selaku Publik Relations Horison Hotel Ciledug.

Hotel Horison merupakan hotel bintang 3 dengan layanan penuh dan harga terjangkau. Memenuhi kebutuhan hotel dengan brand Horison untuk bintang 3, Horison Ultima dibintang 4 dan Grand Horison untuk bintang 5 yang melayani kebutuhan hotel mewah dengan spectrum penuh, pelayanan superior dilengkapi fasilitas lainnya.

Para petugas medis yang terdiri dari PMI & RS Aminah tampak melayani para para peserta donor darah

Berada dibawah naungan  Metropolitan Golden Management ( MGM ) yang sudah berpengalaman dalam manajement hotel hampir 15 tahun. Komponen utama yang terdapat didalamnya yaitu kombinasi standar Internasional dengan budaya lokal. Metropolitan Golden Management juga selalu mengutamakan pemanfaatan produk dalam negeri dan pengembangan sumber daya manusia lokal.

Hingga saat ini Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 49 hotel dengan jumlah lebih dari 5000 kamar. Sebagai perusahaan yang berkembang, Metropolitan Golden Management juga akan mengembangkan lebih dari 20 hotel lagi. Yang mana terdapat empat nama brand hotel yang beroperasi dibawah manajemen, yaitu Horison,@HomHotel, Aziza Hotel, Horison Express (Horex), dan beberapa hotel lain dengan brand managed by Horison. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here