Beranda Tips & Trick Sate Kuda Bisa Tingkatkan Stamina dan Gairah Seksual Pria

Sate Kuda Bisa Tingkatkan Stamina dan Gairah Seksual Pria

814
0
BERBAGI

JAKARTA, KULINERMAGAZINE – Kuliner sate kuda memang belum begitu lazim dikenal. Tapi jangan salah, masakan tersebut kini semakin banyak penggemarnya. Bahkan keberadaannya kerapkali dikaitkan dengan mitos-mitos makanan penambah stamina. Tak mengherankan bila keberadaannya selalu diburu oleh banyak orang, khususnya kaum pria.

Menurut penelitian para ahli, daging kuda kaya akan oksigen dan rendah kolesterol. Daging kuda dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti pegal-pegal, rematik, asma, flek paru-paru, eksim, epilepsi, masalah vitalitas, diabetes, asam urat, menurunkan kadar kolesterol, rematik, eksim dan gatal-gatal. Satu lagi, khasiat daging kuda hingga membuatnya selalu diburu pelanggan adalah dapat meningkatkan gairah seksual pria dan mengatasi lesu badan.

Kuda sering dianggap sebagai lambang kekuatan.

Kuda memang dianggap sebagai lambang kekuatan. Jangan heran jika gambar kuda sering diabadikan sebagai logo obat kuat. Tidak hanya itu, mesin kendaraan juga memakai tenaga kuda sebagai ukuran kekuatan. Bahkan, ada juga mitos yang menceritakan kehebatan Patih Gajah Mada berasal dari kegemarannya menyantap daging kuda setiap hari.

Dari sisi bentuk, masakan sate kuda memang tak jauh berbeda dengan sate-sate lainnya. Bentuk sajiannya juga sama, yakni dicelupkan dengan larutan kecap yang telah dilengkapi dengan berbagai macam lalapan. Yang sedikit berbeda barangkali hanya masalah rasa. Daging kuda memiliki rasa agak manis dibanding daging-daging lainnya.

Sate Kuda Gondolayu

Salah satu tempat yang menyajikan hidangan sate kuda adalah warung makan Sate Kuda Gondolayu, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Nomor 25, Gondolayu, Jetis, Yogyakarta.

Sate Kuda Gondolayu merupakan warung kuliner yang menyajikan menu daging kuda yang lezat. Warung ini sudah ada sejak tahun 1997.

Daging kuda memang kaya akan serat seperti serat daging sapi, namun di warung ini daging kuda berubah menjadi lebih empuk sehingga mudah dikunyah. Cara penyajiannyapun berbeda dengan sate pada umumnya.

Sate Kuda Gondolayu ini disajikan dengan bumbu terpisah. Sate yang panas dan kering setelah di panggang, lalu ditambahkan bumbu berupa sambal kecap dengan tambahan irisan kol mentah, cabe, irisan tomat dan bawang merah bisa ditambahkan sesuai selera.

Empuknya daging serta rasa gurih dan asin sebelum dilumuri bumbu kecap, menjadi citarasa dan selera tersendiri bagi penikmat kuliner tak lazim ini. (*red/berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here