Beranda Liputan Khusus Ragam Kuliner Tradisional Yang Bikin Kangen Di Saat Mudik Lebaran

Ragam Kuliner Tradisional Yang Bikin Kangen Di Saat Mudik Lebaran

76
0
BERBAGI

JAKARTA-KULINERMAGAZINE.COM- Lebaran segera tiba, sebagian besar masyarakat Ibukota siap berbondong mudik ke kampung halaman. Sepanjang perjalanan mudik, banyak kuliner khas yang patut disambangi.

Melintasi jalur Pantai Utara dan Pantai Selatan saat mudik bukan hanya akan dimanjakan pemandangan yang indah tapi juga kuliner enak khas daerah . Hampir setiap kota yang dilewati jalur mudik memiliki ragam kuliner khas yang sayang jika dilewatkan.

Misalnya di jalur Pantura yang melintasi kawasan Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Surabaya hingga Banyuwangi. Sebut saja ketika melintas Cirebon, pemudik bisa jajan telur asin yang gurih dan nasi jamblangnya yang sangat terkenal .
Makanan Legendaris di Sepanjang Jalur Mudik.
Lanjut lagi ke kawasan Brebes harus mencicipi sate batibul hingga nasi gombyang. Beralih ke kawasan jalur Batang-Semarang tak lengkap tanpa mencicipi nasi megono hingga sate kendal yang fenomenal.

Nah kalau sempat singgah di Semarang saat malam hari, pastikan untuk menikmati wisata kuliner di kawasan Simpang Lima. Hingga akhirnya jalur berakhir di Banyuwangi yang punya sego tempong dan rujak soto enak.

Lain lagi kalau mudik melintasi jalur Selatan, ragam kulinernya tak kalah menggoda. Baru sampai Bandung saja, selera sudah digoda dengan sajian hangat mie kocok atau bubur ayam Bandung, belum lagi paket nasi timbelnya yang harum.

Ketika tiba di Yogyakarta, rugi rasanya kalau tak menjajal aneka kuliner legendaris yang terkenal enak sekaligus murah meriah. Jangan lewatkan nikmatnya gudeg, hangatnya kopi joss atau gurihnya sate klathak yang maknyus.

Tak hanya mencicipi, beberapa kuliner yang punya masa simpan lama, bisa juga dijadikan buah tangan ataupun bekal selama perjalanan.

Semua kuliner ini bisa dicicipi ketika pulang kampung mengendarai kendaraan pribadi. Kalau punya banyak waktu, tak usah ragu untuk keluar masuk tol demi bisa makan enak.

Kuliner Legendaris di Sepanjang Jalur Mudik. ( hel )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here