Beranda Resto & Cafe Pizza Marzano Terima Sertifikasi Halal Dari Lppom MUI

Pizza Marzano Terima Sertifikasi Halal Dari Lppom MUI

370
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE.COM-Seiring dengan bergesernya  cara memilih menu makanan oleh masyarakat terutama makanan yang berada  di restoran, Dimana sebelumnya  masyarakat hanya melihat dari sisi menu atau suasananya saja. Sekarang ini sudah bertambah menjadi beberapa point penting yang menjadi perhatian masyarakat ketika makan di restoran.

Di antara point tersebut adalah mengenai info halal atau tidaknya menu makanan yang ada di restoran itu. ”tingkat kesadaran pengunjung untuk mendapatkan makanan halal sudah sangat meningkat, ”ujar Anthony Cottan selaku Direktur PT Mitra Boga Adiperkasa, dalam sambutannya  di sela-sela acara penyerahan sertifikat halal MUI  kepada Pizza Marzano di gerainya Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan 19/11/18.

“Kepuasan pelanggan sangatlah penting bagi kami, salah satu inisiatif Pizza Marzano Indonesia memberikan kepuasan pelanggannya pada hari ini, dengan memperoleh sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan,dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia ( LPPOM MUI ) status yang didapatkan adalah A (Sangat Baik / Excelent), ”ujar Anthony lagi.

Pemasangan stiker halal oleh Direktur LPPOM MUI, Bapak Lukmanul Hakim didampingi Direktur PT Mitra Boga Adiperkasa Bapak Anthony Cottan

Penyerahan sertifikat secara simbolik dilakukan oleh Direktur LPPOM MUI Ir. Lukmanul Hakim MSi kepada Anthony Cottan selaku Direktur PT Mitra Boga Adiperkasa. Bagi restoran yang ingin mendapatkan sertifikat halal, memang harus melewati sejumlah proses terlebih dahulu .Namun menurut keterangan Direktur Utama LPPOM MUI, Ir.Lukmanul Hakim MSi,saat ini proses sertifikasi halal jauh lebih mudah di banding beberapa tahun sebelumnya karena sudah bisa dilakukan secara online.

Tergantung kepada pihak restoran atau produsen itu sendiri ,apakah mereka mampu berkordinasi dengan baik ,atau sebaliknya, “proses sertifikasi halal ini memakan waktu hamper 30 hari lebih, sesuai kalender kerja. Jadi semakin aktifnya sebuah  perusahaan memberikan informasi dan juga melakukan uji kelayakan produknya ,maka semakin cepat pula sertifikat halal diberikan, ”terang Lukman.

Beef Burger Al Formaggio

Lebih jauh tentang acara ini, kulinermagazine.com berkesempatan mencoba beberapa menu baru yang ada di Pizza Marzano, salah satunya Polpette Al Forno sebagai menu pembuka yang terdiri dari empat butir meat balls yang di sajikan dengan béchamel sauce, rosemary, mozzarella bread crumbs, parmesan, finishead with chopped parsley, karena perpaduan 3 jenis keju sehingga menimbulkan rasa gurih  yang sangat terasa ketika di santap.

Vegan Giardiniera Salad

Untuk jenis salad terdapat Vegan Giardiniera Salad, terdiri dari campuran romaine lettuce, marinated mushrooms, pickle onion, cucumber, roasted, red pepper, green peas, baked cherry tomatoes dan mushroom ditambahkan truffle oil dan balsamic dreesing, rasanya sangat segar dan sensasional sekali.

Sedangkan untuk menu Pizza terdapat Pollo Verde dan Beef Burger Al Formaggio , terdiri dari Bolognese dan béchamel sauce,bread crumbs, mozzarella, cheddar, jalapeno chili, garlic oil, oregano, ditambah toping irisan tomat cherry juga pesto sebagai pelengkapnya. Terlihat sangat menggugah selera untuk segera kita menyantapnya.

Pollo Verde

Sebagai menu penutupnya Dessert, terdapat Blackcurrant Semifreddo, terdiri dari  Crumbly biscuit, fluffy blackcurrant mousse, raspberry coulis, strawberry dan mint leaf. sangat lembut di mulut ketika di santap.

Blackcurrant Semifreddo

Kesemua menu ini sudah dapat kita nikmati di seluruh gerai Pizza Marzano yang ada di seluruh Indonesia, harga mulai dari 60 ribu sampai 123 ribu, silahkan di coba menu-menu terbaru dari Pizza Marzano yang sudah bersertifikasi halal ini. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here