Beranda Liputan Khusus Pertamina Sosialisasikan Bright Gas 3 Kg kepada Warga Tangsel

Pertamina Sosialisasikan Bright Gas 3 Kg kepada Warga Tangsel

1480
0
BERBAGI
Produk Terbaru Pertamina Bright Gas 3 kg Non Subsidi

JAKARTA, KULINERMAGAZINE – PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji pasar untuk penjualan tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG/elpiji) 3 kilogram (kg) non-subsidi yang masuk ke dalam merek dagang Bright Gas. Uji pasar ini dilakukan sebelum perusahaan plat merah itu resmi meluncurkan Bright Gas 3 kg.

Di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Pertamina LPG Rayon IV MOR III menggelar sosialisasi penggunaan LPG tabung ‘Pink’ Bright Gas 3 Kg kepada masyarakat yang bermukim di Cluster Celesta, Graha Raya Bintaro, Tangsel, Minggu (26/11/2017).

Basuki Trikora Putra SVP Non Fuel Retail Direktorat Pemasaran

Dari pihak Pertamina di wakili Basuki Trikora Putra selaku Supervisor Non Fuel Retail Direktorat Pemasaran Pertamina. Dalam sambutannya, Basuki Trikora mengatakan maksud dan tujuan digelarnya sosialisasi tersebut.

“Uji pasar sekaligus sosialisasi ini agar bisa melihat respon dari masyarakat. Hasilnya nanti akan dievaluasi, jika berhasil maka pertamina akan secara masif memasarkan bright gas 3 kg ini,” ujar pria yang akrab disapa Tiko itu.

Basuki Trikora Putra Menyerahkan Plakat kepada ketua RW Setempat usai sosialisasi tabung Bright Gas 3 kg Non Subsidi di Cluster Celesta
Hanggowo Wicaksono Sales Executive LPG Rayon IV – Mor III Sedang menjelaskan keunggulan Bright Gas 3 kg

 

Ia menambahkan, kedepannya Pertamina akan meluncurkan bright gas 3 kg ke pasaran. “Nanti berapapun kebutuhannya itu akan dipenuhi pertamina melalui agen-agen resmi yang ditunjuk pertamina. Pertamina akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna gas elpiji non subsidi,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Executive LPG Rayon IV MOR III, Hanggowo Wicaksono menjelaskan LPG tabung pink 3 kg merupakan produk terbaru dari Pertamina memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan tabung melon. Di antaranya, bright gas lebih aman digunakan karena memakai katup ganda.

“LPG yang paling banyak dipakai yaitu LPG tabung melon 3 KG. Saat ini subsidi elpiji 3 kg setiap tahun meningkat luar biasa. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang tidak tepat sasaran. Seharusnya untuk subsidi warga yang tidak mampu, namun juga digunakan oleh hampir setiap orang, termasuk warga yang mampu. Sebab itu pemerintah melalui Pertamina berinovasi dengan tabung bright gas 3 Kg ini. Tujuannya mewujudkan energi yang berkeadilan dan tepat sasaran,” papar Hanggowo Wicaksono.

Sejumlah Masyarakat Menghadiri sosialisai acara yang di gelar Pertamina

Bright Gas 3 Kg merupakan varian baru dari produk LPG Non Subsidi Pertamina. Dalam uji coba pasar ini, responden uji pasar adalah konsumen tertentu yang sudah melalui tahapan survey di lokasi yang telah ditentukan di wilayah Tangerang.

Responden yang terpilih akan menggunakan Bright Gas 3 Kg selama periode uji coba yakni November 2017 hingga Februari 2018.

Sedangkan tabung yang didapat responden tidak untuk diperjual belikan secara bebas.

Nantinya pada akhir periode uji coba, tabung 3 Kg tersebut akan dikembalikan ke Pertamina dan diganti dengan tabung kemasan lain/merchandise.

Bagi responden yang ingin memesan, menyampaikan keluhan atau meminta informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan contact center khusus di nomor 0813 9887 0604. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here