Beranda Partnership Pertamina Patrapala Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Patrapala Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

126
0
BERBAGI

Komunitas Pendaki Pertamina dari Kantor Pusat, Refinery Unit, hingga anak perusahaan yang tergabung dalam Patrapala menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok kepada TNI AU, di Lapangan udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, Jakarta, pada Kamis, (23/8/2018).

Menurut Manager Quality Management Pertamina Harsono Budi Santoso mewakili Patrapala Pertamina, kerja sama dengan TNI AU dilakukan karena lembaga ini merupakan institusi terpercaya yang mempunyai jalur logistik yang cukup cepat dan bisa mengakses ke wilayah pusat pengungsi. “Diharapkan bantuan bisa segera sampai ke Lombok,” ujarnya.

Harsono menambahkan, bantuan yang diberikan Patrapala untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. Kebutuhan sandang meliputi selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai untuk bayi hingga orang tua. Kebutuhan pangan meliputi sembako dan makanan siap saji. Sedangkan kebutuhan papan meliputi terpal dan tenda.

Corporate Secretary PT PDSI Irto Petrus Ginting yang ikut serta menyerahkan bantuan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan anggota Patrapala, termasuk mereka yang berada di anak perusahaan seperti PT PDSI.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian pekerja anak perusahaan yang menjadi anggota Patrapala terhadap saudara sebangsa yang membutuhkan pertolongan karena musibah gempa,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Muslim, salah satu anggota Patrapala dari Pertamina EP. “Sebanyak 50 dus yang berisi berbagai perlengkapan yang dibutuhkan pengungsi kami kumpulkan melalui jejaring , email, grup whatsapp dan grup lainnya. Semoga bentuan ini bisa mengurangi beban mereka di sana,” tukas Muslim.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim Perdanakusumah Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina. “Bantuan yang kami terima ini akan langsung disalurkan. Semoga bantuan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak gempa di sana,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here