Beranda PEOPLE Inspirasi Pasum; Keyakinan Harus Dibarengi Tindakan Nyata

Pasum; Keyakinan Harus Dibarengi Tindakan Nyata

507
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Koordinasi dalam sebuah tim mutlak dibutuhkan, bagaimanapun keadaannya. Hal ini pulalah yang dilakukan Pasum, Area Manager Grup Waroenk Kito, Saoenk Kito, Kampung Kecil, dan Jagoan Sambel. Diberi tanggungjawab memegang beberapa cabang dengan jarak yang cukup berjauhan, Pasum memanfaatkan kecanggihan teknologi. “Meski terpisah dan tersebar di beberapa wilayah, koordinasi dengan tim di cabang-cabang dan pusat harus tetap terus berjalan. Entah itu via telpon, pesan singkat, atau memanfaatkan media sosial seperti whatsapp, dan sebagainya,” tutur Pasum kepada Kulinermagazine.

Pria kelahiran 3 April 1984  ini awalnya bergabung di grup Waroenk Kito berdasarkan info dan ajakan dari Mustofa sekitar tahun 2005. Saat itu ia menjalani proses dunia kerja di Waroenk Kito Susilo Grogol. Pekerjaan apa saja ia lakukan karena semua ia anggap sebagai proses belajar. Penerapan manajemen yang penuh keterbukaan serta keakraban ia temui dalam keseharian bekerja.

Dalam perjalanannya Pasum mendapatkan banyak pengalaman, dan hal itu semakin membuatnya tambah semangat dalam bekerja. “Pertama diangkat sebagai kepala koki 2006 di Waroenk Kito Mediterania. Selama kira-kira 7 – 8 tahun di sana, lalu pemilik buka outlet baru di Tanjung Duren. Nah, dari situ saya diberi kepercayaan lagi untuk pegang lapangan mengkoordinir beberapa cabang,” kisah pria yang telah dikaruniai 2 anak ini. .

Seiring dengan semakin berkembangnya grup resto, cabang-cabang pun semakin bertambah. Cabang yang dipegang Pasum pun semakin banyak. Kini ia diberi kepercayaan mengontrol 7 cabang yaitu Saoenk Kito Tanjung Duren, Waroenk Kito Tanjung Duren, Waroenk Kito Mediterania, Waroenk Kito Indraloka Jelambar, Waroenk Kito Pramuka Utan Kayu, Waroenk Kito Salemba Tengah, dan Waroenk Kito Karet Setia Budi. Diantara cabang-cabang yang dipegang Pasum tersebut,  Waroenk Kito Salemba dan Saoenk Kito Tanjung Duren merupakan dua outlet yang membukukan transaksi paling besar untuk saat ini.

Baca Juga:

Banyak yang ia dapatkan dalam menjalani aktifitas di grup resto tersebut, yang semuanya dinilainya sangat positif dalam. Beberapa hal yang berkesan ia temui. Salahsatu contohnya adalah soal berbagi ilmu yang begitu terbuka. “Kalau di tempat lain kan soal menu sangat tertutup dan seolah jadi rahasia pribadi. Tapi kalau di sini semua boleh dan sangat dianjurkan untuk mempelajari. Kekompakan tim yang solid juga merupakan salahsatu yang cukup berkesan bagi saya,” ujarnya.

Baca Juga:

Kedepannya Pasum ingin terus ikut andil mengembangkan grup resto, serta mengajak seluruh tim, khususnya yang berada di bawah koordinasinya agar bisa maju dan membesarkan grup resto bersama. Soal jenjang karir menurut Pasum itu sesuatu yang pasti di grup resto tersebut, karena manajamen dalam hal ini pihak pemilik resto membuka peluang selebar-lebarnya bagi karyawan yang ingin maju. Ia selalu berpegang pada filosofi bahwa apapun masalah jika memiliki keyakinan yang kuat pasti semua akan teratasi. “Keyakinan adalah pintu menuju sebuah kesuksesan. Suatu keyakinan yang dibarengi dengan tindakan nyata akan menghasilkan sesuatu yang besar dan banyak memberi manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya. (syahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here