Beranda Partnership Pertamina Partisipasi Pertamina Gelorakan Semangat Persatuan di Harmoni Indonesia 2018

Partisipasi Pertamina Gelorakan Semangat Persatuan di Harmoni Indonesia 2018

205
0
BERBAGI

PT Pertamina (Persero) berpartisipasi dalam acara Harmoni Indonesia 2018 di Koridor Timur GBK Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Harmoni Indonesia 2018 merupakan ajang nyanyi bersama Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan secara serentak di 49 kota di seluruh nusantara dan di beberapa kota besar di luar negeri.

Sebanyak 30 ribu orang terlibat dalam acara tersebut di Jakarta ditambah puluhan ribu lainnya di tiap kota. Peserta Harmoni Indonesia berasal dari kelompok mahasiswa/pelajar/pesantren, TNI dan Polri, kementerian, lembaga, oemda, lintas agama, seniman, budayawan, dan masyarakat luas.

Peserta menyanyikan lagu kebangsaan dan nasional dikonduktori oleh Addie MS. Adapun lagu yang dinyanyikan diantaranya Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Padamu Negeri.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat terus menjaga kesatuan dan kerukunan bangsa. “Dengan adanya Harmoni Indonesia 2018 kita harapkan dapat meningkatjan semangat persatuan kerukunan kebangsaaan, karena itulah aset terbesar bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu tujuan diselenggarakan acara ini ialah dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018. “Kita ingin memberikan semangat kepada atlet-atlet kita yang sebentar lagi akan mengikuti Asian Games 2018,” pungkasnya.

Salah satu peserta dari Pertamina, Prakoso Yoga Ferlando sangat terkesan mengikuti acara tersebut. “Ini merupakan salag satu cara untuk menyatukan semangat dalam menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia sekaligus dukungan kami terhadap pelaksanaan Asian Games 2018,” ujarnya yang ikut bernyanyi dari luar arena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here