Beranda Liputan Khusus Olahan Daging Kambing yang menjadi Favorit

Olahan Daging Kambing yang menjadi Favorit

326
0
BERBAGI

JAKARTA KULINERMAGAZINE – Hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban telah tiba, biasanya selesai melaksanakan Shollat Ied setiap umat muslim melanjutkannya dengan pemotongan hewan kurban, ada beberapa jenis hewan kurban yang di anjurkan dalam agama Islam untuk di sembelih, tetapi untuk di Indonesia  biasanya hanya ada tiga macam hewan, yaitu sapi, kerbau dan kambing.

Selesai disembelih lalu daging-daging tersebut dibagikan kepada yang berhak menerimanya, kemudian  diolah atau dimasak sesuai selera masing-masing ,biasanya yang menjadi favorit anak-anak muda adalah daging kambing dengan cara pengolahannya di buatkan sate, soup atau gulai, tapi hampir setiap gang di perkampungan pada malam harinya membakar daging kambing untuk dibuat sate, pastinya sambal berkumpul dengan teman, saudara serta kerabat sambal bersendau gurau

Dalam mengolah pembuatan sate harus benar-benar telita, agar daging tidak bau amis, daging kambing biasanya memiliki aroma amis yang susah hilang, Anda bisa mengolahnya dengan varian bumbu rempah andalan. ( bawang merah,bawang putih, ketumbar, kemiri, daun jeruk, serta garam ) daun jeruk sebagai penetral bau amisnya.

Untuk proses pembakarannya menggunakan bara api yang sedang saja , jangan terlalu besar, sehingga menghasilkan daging yang benar-benar matang juga empuk serta tidak berwarna hitam. Setelah matang tinggal kita masukan bumbu sesuai selera kita, ada bumbu kacang atau bumbu kecap, kemudian ditambah perasan jeruk limo sebagai pewangi bumbunya.

Silahkan mencoba dan nimati hidangan sate kambing buatan sendiri dalam mengolah daging kurban menyambut Idul Adha. (hel )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here