Beranda Resto & Cafe Ndoro Ayu Dewi; Kelezatannya Meleleh di Mulut

Ndoro Ayu Dewi; Kelezatannya Meleleh di Mulut

995
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Rendang dan gule dikombinasikan dengan keju. Hmmmm…gimana rasanya ya.. Terkesan unik, tapi menu-menu tersebut nyatanya ada di resto Ndoro Ayu Dewi. Sesuai namanya, resto yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara IV No.60, Tj. Duren Utara, Jakarta Barat ini milik Ibu Dewi dan suami. Menurut sang pemilik resto, kata ndoro ayu itu personal, sedangkan Dewi diambil dari namanya. Logonya topi chef, sendok garpu, dan ada hurup D yang tak kasat mata yang merupakan inisial dari nama Dewi.

“Awalnya cuma rendang, gule, opor, dan semur. Tapi seiring berjalannya waktu opor dan semur responnya kurang dari masyarakat. Mungkin karena mereka pikir, kalo cuma opor dan semur bikin sendiri juga bisa. Kalo rendang dan gule kami, pelanggan bilang punya ciri khas yang berbeda. Tapi, meski rendang dan gule kami punya ciri khas sendiri, kami pikir kalo ini diteruskan bisa payah juga. Akhirnya kami berpikir kira-kira apa yang mau kita tonjolin. Kebetulan waktu itu kami lagi buka bazaar di Cengkareng saat ada event kejuaraan bulutangkis, karena kebetulan Dewi dulu mantan atlit jadi punya akses ke PBSI dan dapat tawaran untuk buka bazaar. Dari situ ide inovasi muncul, yaitu dengan menambahkan keju pada menu utama. Akhirnya kita coba cari keju yang pas dan cocok untuk dikombinasikan dengan rendang dan gule. Keju importnya kita cari sampai sudah 5 kali, yang keenam baru berhasil dan cocok,” tutur suami Dewi kepada Kulinermagazine panjang lebar.

Untuk menu di Ndoro Ayu Dewi ada rendang daging keju, rendang ayam keju, dan gule ayam keju yang merupakan menu andalan utama. Menu lainnya seperti iga, nasi goreng rendang, dan nasi goreng rendang daging keju. Harga nasi goreng Rp.30 ribu, jika plus keju tambah Rp.5000. Harga semua menu Ndoro Ayu Dewi berkisar harga mulai Rp.15.000 – Rp.50.000. Tersedia sambal merah dan sambal ijo yang jadi pelengkap kelezatan  sesuai selera.

 

Resto yang buka pukul 11.00 – 22.00 WIB ini sangat memperhatikan standar quality control. Oleh karenanya semua dikerjakan sendiri, mulai dari bumbu diracik sendiri dan bukan bumbu instan. Begitu juga santan benar-benar santan dengan pilihan kualitas yang paling bagus. “Bahkan sampai masakpun dilakukan dengan kontrol ketat. Bukan apa-apa, menurut kami, sekali terjun dalam dunia kuliner maka kami harus totalitas,” timpal Dewi.

Totalitas tersebut membuahkan hasil. Selain diliput media cetak, resto ini juga beberapa kali diliput media elektronik, diantaranya Trans 7 dua kali, Net TV dua kali, dan Kompas TV. Selain itu, resto ini juga aktif berpromosi di media sosial seperti instagram dan Facebook. Kini Ndoro Ayu Dewi sedang melakukan inovasi menu dan akan mengeluarkan rendang buntut keju. (Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here