Beranda Liputan Khusus kuliner khas daerah yang bikin kangen

kuliner khas daerah yang bikin kangen

221
0
BERBAGI
gudeg jogja 6 tempat kuliner gudeg jogja cumibunting - Resep Masakan Jawa

JAKARTA-KULINERMAGAZINE. Saat mudik menjadi momen paling bahagia bagi para perantau tak terkecuali bagi perantau asal Jogja untuk kembali ke tanah kelahirannya. Rasa kangen pada cita rasa kuliner  setempat pasti ada. Seperti di daerah-daerah lainnya, saat mudik, resto-resto yang menyajikan kuliner khas Jogja dipastikan padat pengunjung. Orang Jogja perantauan ingin mengobati dahaga mereka akan kuliner tanah kelahirannya, sementara para pelancong ingin mencoba kuliner baru khas daerah tersebut.
Gudeg layak menempati posisi pertama. Kuliner yang paling diburu Ini adalah kuliner khas Jogja. Saking khasnya, Jogja juga disebut Kota Gudeg.

Manis, itulah rasa yang ditawarkan Gudeg. Bagaimana tidak, selain nangka, gula jawa menjadi bahan utama pembuatan gudeg. Kita nggak perlu pusing mencari tempat untuk menikmati sajian khas Jogja ini. Ada banyak nama  Gudeg legendaris di Jogja.

Dari mulai Gudeg Yuk Djum, Gudeg Sagan hingga Gudeg Bromo di Jalan Gejayan siap menemami wisata kuliner kita. “Bahkan jika tidak ingin bersusah payah, wisatawan dapat mengunjungi sentra Gudeg di Wijilan. Tepatnya di sebelah timur Alun-alun Utara Jogja, Jadi silahkan saja nikmati mudik sambil brnostalgia dengan kuliner khas daerah. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here