Beranda Resto & Cafe Kelezatan Low Cholesterol di Kambing Bakar Cairo Sambas

Kelezatan Low Cholesterol di Kambing Bakar Cairo Sambas

568
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Kambing Bakar Cairo Sambas yang berlokasi di Jl. Sungai Sambas 3 No.126, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan merupakan sebuah resto yang menspesialisasikan diri pada menu daging kambing dengan olahan khas tradisi Cairo, Mesir. Tradisi tersebut dibawa ke Indonesia dengan penyesuaian pencampuran beberapa rempah asal Cairo dan Indonesia agar lebih bisa diterima lidah orang Indonesia.

“Ini masakan tradisi dari Cairo, karena kebetulan orangtua dari pemilik resto ini tinggal di Cairo. Kalau di sana kan kambingnya utuh satu ekor. Di Indonesia kita pecah, tapi kita ngga pake jeroannya. Dominan dengan iga, paha, punggung. Sejak awal buka kita beri jaminan non cholesterol, sekarang low cholesterol, karena daging kambing yang digunakan adalah daging kambing muda yang umurnya kurang lebih 5 bulan. Dagingnya empuk, putih, belum terlalu banyak lemak dalam di dalamnya,” tutur Jun M. Nur, Manager Floor Kambing Bakar Cairo Sambas kepada Kulinermagazine.com

Jun M. Nur, Manager Floor Kambing Bakar Cairo Sambas

Awalnya resto ini menurut Jun pertama kali buka di Bandung, lalu kini buka franchise di Jakarta, yang pertama di Jakarta adalah di Jl. Sambas Kebayoran Baru. Karena kelezatannya, Kambing Bakar Cairo pernah diundang untuk acara yang diadakan oleh Pak Susilo Bambang Yudhoyono, mantan presiden RI. Citarasa yang khas dari daging kambing olahan Kambing Bakar Cairo memang mampu membuat penikmatnya jadi ketagihan. “Menu Kambing Bakar Cairo seragam di cabang manapun berada. Pak Novel sebagai yang empunya franchise Kambing Bakar Cairo memang menegaskan bahwa seluruh cabang franchise di manapun berada mempunyai menu yang seragam dengan standar kualitas dan kelezatan yang terjaga dan terkontrol baik,” ujar Jun.

Dalam penyajiannya, pengunjung diberi pilihan yang terdiri dari dari beberapa ukuran porsi. Ada 3 pilihan untuk menu ini, yaitu kecil 250gr, sedang 350gr, dan besar 500gr. Harganya berkisar antara Rp.30 ribu – 70 ribu. Ada beberapa pilihan daging yaitu punggung, iga atau paha.

Asep Winarsyah, Chef Kambing Bakar Cairo Sambas

Asep Winarsyah, Chef Kambing Bakar Cairo Sambas mengungkapkan bahwa pengolahan Kambing Bakar Cairo melewati tiga kali proses pengolahan sehingga menghasilkan kelezatan dengan citarasa yang juara. “Untuk dagingnya kami gunakan kambing karkas usia di bawah 6 bulan, tanpa jeroan, dan dengan berat rata-rata 6 kg. Proses pengolahannya dengan memasukkan bumbu lalu direbus selama 2 jam. Lalu kedua dengan penambahan mentega dan merica dan dibakar dengan bumbu yang telah meresap. Proses ketiga penyajian di atas hotplate dengan diolesi mentega dan lada sesuai keinginan pelanggan. Daging yang digunakan pun tidak sembarangan dan selalu fresh setiap hari,” ungkapnya.

Dagingnya disajikan panas-panas di atas hotplate, dengan harum lezat khas daging bakar. Aroma rempahnya begitu khas dan dagingnya begitu lunak dan lembut. Kelezatannya semakin sedap dipadukan dengan cocolan sambal kecap.

Kambing Bakar Cairo Sambas buka pukul 10.00 – 21.30 WIB. Pada hari Jumat buka pukul 13.00 – 23.00 WIB. (Hel/AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here