Beranda Resto & Cafe Kampoeng Sambal, Perpaduan Menu Tradisional dan Western

Kampoeng Sambal, Perpaduan Menu Tradisional dan Western

471
0
BERBAGI

JAKARTA, KULINERMAGAZINE – Kuliner tradisional dengan paduan sambal masih menjadi favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Tak heran jika saat ini banyak warung makan atau restoran yang menyajikan beragam menu tradisional plus dengan aneka sambal.

Salah satunya rumah makan “Kampoeng Sambal” yang berada di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang. Di tempat ini, pengunjung dapat memilih sejumlah menu ‘kampungan’ alias tradisional dengan harga yang terjangkau.

“Di sini menyajikan makanan-makanan kampung seperti karedok, pecak, sayur asem dan banyak lagi. Harganya terjangkau tapi kualitasnya nggak kampungan,” ujar Chika, pemilik rumah makan “Kampoeng Sambal” saat ditemui Kulinermagazine.

Ada juga beragam menu berbahan ikan gurame dan daging ayam seperti asam manis, saus padang dan pecak.

“Harganya kampung banget, gurame bakar cuma 35 ribu. Ayam bakar, penyet, goreng, 14 ribuan,” jelas Chika.

Untuk menu sambal, Chika mengatakan sambal dabu-dabu dan matah menjadi favorit pengunjung.

“Untuk sambal, yang paling ngetop sambal dabu-dabu Manado dan matah Bali, itu hasil racikan sendiri. Lebih banyak yang suka, sebab cabenya tidak terlalu mentah, tidak perlalu pedas banget, tapi kalo udah coba pasti ngangenin,” terangnya.

Tidak hanya menyajikan menu tradisional, Kampoeng Sambal juga melebarkan sayapnya dengan menambahkan menu western serta minuman kopi.

“Menu western seperti ayam fillet, chicken spicy, juga kami sajikan karena banyak pengunjung anak muda yang datang pada malam hari untuk sekadar nongkrong bersama teman-temannya,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai kontraktor ini.

Untuk kopi, restonya menyajikan capucino lattee, moccachino, green tea latte yang harganya dibanderol mulai 7 ribu hingga 16 ribu.

“Kami juga menyediakan paket tik-tok, dengan 19 ribu bisa ngopi sambil ngemil,” ujar Chika.

Untuk memanjakan pengunjung, pihaknya menggelar live music setiap hari Jumat dan Sabtu malam mulai dari jam 20.00 WIB hingga 23.30 WIB.

“Kami buka mulai dari jam 11 siang hingga jam 1 dini hari. Resto ini sering digunakan sebagai tempat kopdar (kopi darat) reguler klub motor. Untuk pemesanan tempat, harus booking dulu beberapa hari sebelumnya,” tutup Chika. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here