Beranda PEOPLE Inspirasi Imam F. Arifin; Mengedepankan Skala Prioritas Dalam Tugas

Imam F. Arifin; Mengedepankan Skala Prioritas Dalam Tugas

388
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Bagi Imam Fahrul Arifin, proses perjalanan karir di grup resto Waroenk Kito, Saoenk Kito, Kampung Kecil, dan Jagoan Sambel begitu menyenangkan dan menarik untuk dicermati. Karena menurutnya hal ini jarang sekali ditemukan di tempat-tempat lain. “Bahkan pekerjaan berat seperti saat saya menjadi staff delivery, hujan-hujanan pun saya jalani dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Intinya saya sangat menikmati proses perjalanan karir meski berada di posisi terbawah sekalipun,” tutur pria yang akrab disapa Arifin ini.

Baca Juga:

Arifin yang kini menjabat sebagai General Manager (GM) Luar Kota ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa kenyamanan dan suasana kerja yang penuh kekeluargaan di resto tersebut telah membuatnya betah dan mencintai pekerjaan. Suasana tersebut didukung pula dengan keberadaan teman-teman kerja selalu kompak. “Meski saat jam ramai, suasana kerja selalu menyenangkan, penuh keakraban dan canda tawa,” ujarnya.

Bergabung sejak 12 Februari 2009, Arifin pertama kali menjalani tugasnya sebagai waiter selama setahun di Waroenk Kito Grogol. Setelah itu kemudian menjalani tugas sebagai staff delivery, lalu meningkat menjadi supervisor di Waroenk Kito Semanan 2013, dan kini mengemban tugas sebagai GM Luar Kota. Sesuai jabatannya, pria kelahiran 7 Mei 1991 ini kini fokus mengontrol cabang-cabang luar kota. “Karena memang saya ditugaskan untuk hal tersebut, biasanya kalau ada pembukaan luar daerah, bisa 2 sampai 3 bulan saya intens di wilayah tersebut,” kata Arifin yang hobi olahraga dan modifikasi motor ini.

 

Dalam menjalankan tugasnya, Arifin selalu mengedepankan skala prioritas, mana pekerjaan yang perlu didahulukan penanganannya dan mana yang bisa ditangani selanjutnya. Kendala memang selalu ada dalam setiap perjalanan tugasnya, namun semua ia sikapi dengan baik. “Tim yang solid dan pemilik yang selalu support, membuat semua kendala dapat teratasi dengan baik. Semua masalah dapat diselesaikan dengan cara-cara yang menyenangkan,” ungkapnya.

Baca Juga :

Secara pribadi, Arifin ingin perusahaan ini dapat terus berkembang maju, sehingga semua timnya dapat merasakan nikmatnya proses perjalanan karir seperti dirinya. “Saya yakin apapun posisinya, teman-teman sebenarnya juga merasakan bagaimana nikmatnya berada dalam lingkungan kerja di sini. Karena secara jangka panjang pasti juga lebih ke keluarga. Saya kerja di sini otomatis untuk keluarga juga, seperti anak, orangtua, dan lainnya. Dalam artian, jika tekun dan fokus bekerja di sini, maka kepentingan keluarga juga akan aman,” tandas ayah dari seorang putra ini.

Oleh karenanya ia menghimbau untuk teman-teman yang sudah atau baru bergabung hendaknya selalu siap di segala posisi dan kondisi karena semua berangkat dari nol. “Berpikir apa yang bisa diberikan kepada perusahaan, nanti secara otomatis perusahaan juga akan memberikan apresiasi. Satu hal lagi, saya selalu menekankan tentang pentingnya kerapian penampilan. Penampilan itu mencerminkan kepribadian. Penampilan juga merepresentasikan kita seperti apa di mata orang lain,” tuturnya menutup perbincangan. (Syahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here