Beranda Partnership Pertamina Ikon Pertamina untuk Dukung Asian Games 2018

Ikon Pertamina untuk Dukung Asian Games 2018

274
0
BERBAGI

JAKARTA – Indonesia tengah bersiap diri menjadi tuan rumah perhelatan event olahraga terbesar di Benua Asia, Asian Games 2018. Ajang olahraga yang akan diramaikan oleh para atlet berprestasi Asia ini akan dibuka secara resmi pada tanggal 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Seluruh pihak terkait pun mulai mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan Asian Games 2018. Tak terkecuali dengan PT Pertamina (Persero), yang tak lain prestige partner Asian Games 2018. Sebagai wujud dukungan pelaksanaan event akbar ini, Pertamina menyelenggarakan Go Live Video Mapping Asian Games 2018, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). Acara ini dihadiri langsung oleh seluruh jajaran direksi Pertamina.

Video Mapping merupakan seni kreasi yang menggabungkan antara teknik pencitraan visualisasi dan teknologi IT. Dengan mengandalkan pencahayaan dan proyeksi yang disajikan dalam tampilan grafis video digital, teknik ini mampu menciptakan ilusi optis pada suatu objek, baik itu berupa benda ataupun bidang lainnya. Sehingga secara visual, objek tersebut akan terlihat berbeda dengan bentuk aslinya.

Menurut Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, selain sebagai bentuk dukungan, kreativitas video mapping merupakan salah satu sarana sosialisasi penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada masyarakat tanah air. Demgan demikian, diharapkan seluruh masyarakat dapat turut berpartisipasi menyukseskan perhelatan tersebut, termasuk mendukung atlet nasional Indonedia.

“Kreativitas ini menjadi salah satu cara untuk menyosialisasikan dan memeriahkan Asian Games serta memberi semangat kepada ara atlet. Video mapping akan kami tayangkan setiap malam hingga pukul 00.00 WIB sampai dengan Asian Games selesai digelat pada 2 September 2018,” jelas Nicke kepada awak media.

Sebagai prestige partner, Nicke menambahkan, Pertamina juga memberikan dukungan dalam bentuk yang lain pada gelaran Asian Games 2018. Satu di antaranya dengan menbangun sarana Bowling Center standar internasional di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Ia pun berharap, dukungan maksimal yang diberikan oleh Pertamina dapat memacu semangat para atlet timnas Indonesia agar dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Pertamina, Syahrial Mukhtar menuturkan, Pertamina bersama dengan seluruh BUMN Indonesia lainnya mendukung secara maksimal agar perhelatan akbar Asian Games 2018 bisa berjalan dengan sukses.

“Harapan kita, video mapping ini menjadi suatu bentuk ajakan yang baik bagi masyarakat. Mudah-mudahan kampanye iklan seperti ini akan membantu untuk mendapat dukungan dari seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Syahrial, Pertamina juga giat melakukan promosi dengan cara lain, seperti mendesain truk tangki BBM Pertamina dengan logo Asian Games, penjualan produk seperti kartu My Pertamina berlogo Asian Games serta menempatkan stiker atau simbol Asian Games di kantor-kantor Pertamina, sehingga mampu membakar semangat para pekerja untuk mendukung ajang ini.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini pun sukses menarik perhatian masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk menyaksikan acara Go Live Video Mapping Asian Games 2018.

Salah satunya, Anistia (25) yang mengaku takjub setelah menyaksikan secara langsung video mapping yang “ditembakkan” langsung dari proyektor ke dinding gedung Kantor Pusat Pertamina. “Ini keren banget. Pertamina memang selama ini kalau melakukan sesuatu itu gak  pernah setengah-setengah. Ini seru banget,” serunya.

Hal serupa dikatakan Winda (24). Wanita berparas ayu tersebut memuji video mapping yang dimiliki BUMN ini. “Acara seru banget. Dari awal aku tertarik sama judulnya, video mapping.  Jadi aku datang. Videonya juga keren banget, bagus. Aku baru kali ini melihat langsung. Biasanya cuma di film-film atau iklan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here