Beranda Partnership Pertamina HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia : Kerja Kita Prestasi Bangsa

HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia : Kerja Kita Prestasi Bangsa

205
0
BERBAGI

PT Pertamina Persero melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 di Lapangan Parkir Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, pada (17/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri jajaran Komisaris dan Direksi Pertamina diikuti para pekerja Pertamina Kantor Pusat dan anak perusahaan.

Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, peringatan HUT RI merupakan momentum untuk mengingat dan memberikan penghormatan kepada pahlawan bangsa atas segala pengorbanan yang mereka lakukan.

“73 tahun Indonesia telah berdiri sebagai bangsa yang berdaulat, walaupun selama itu banyak tantangan yang harus dihadapi mulai dari aspek ekonomi, politik hingga bencana alam. Segala tantangan tersebut diharapkan tidak membuat bangsa lemah namun justru menjadi lebih kuat lagi,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai BUMN energi, Pertamina selalu berupaya maksimal ikut andil dalam kemajuan bangsa dengan melakukan sejumlah inovasi dalam rangka ketersediaan energi nasional.

Ia memaparkan upaya Pertamina yang berhasil dilakukan untuk negeri. “Pertamina telah memberikan kontribusi positif dengan program BBM Satu Harga, sukses memberikan layanan terbaik ketika Ramadhan dan idul Fitri sehingga pemudik bisa terlayani maksimal,” paparnya.

Selain itu, dalam rangka ketersediaan energi nasional Pertamina terus mengembangkan beberapa proyek strategis, di antaranya upgrading kilang dan pembangunan kilang baru melalui RDMP dan NGRR. Termasuk 29 proyek infrastruktur strategis mulai dari pembangunan terminal LPG, pembangunan depot pengisian pesawat dppu dan sarana penunjang lainnya.

“Dalam bisnis hulu Pertamina menjadi pengelola wilayah kerja hulu terminasi salah satunya adalah blok Rokan. Sedangkan di bisnis gas, Pertamina dipercaya menjadi induk hulu migas sehingga diharapkan bisnis gas di Indonesia bisa terintegrasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengajak insan Pertamina untuk tak ragu dedikasikan waktu tenaga dan pikiran bagi Indonesia. “Jika kita hadir untuk negara maka negara Hadir untuk kita,” tegasnya.

Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, Kerja Kita Prestasi Bangsa, Budi juga meminta pekerja untuk terus bersemangat mencapai apa yang ditargetkan. Di antaranya melakukan sinergi dengan beberapa mitra strategis dan mengutamakan aspek keselamatan kerja. “Tentunya dengan semangat melayani negeri hingga kemandirian energi nasional bisa terwujud,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here