Beranda Resto & Cafe Dapur Cokelat Bangka Kemang Gelar ‘Chef for Kids’

Dapur Cokelat Bangka Kemang Gelar ‘Chef for Kids’

416
0
BERBAGI

JAKARTA, KULINERMAGAZINE – Sejumlah anak terlihat riang gembira saat mengikuti program Chef for Kids yang digelar Dapur Cokelat Bangka – Kemang, Jalan Bangka Raya No.8A Mampang Prapatan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Keceriaan terpancar jelas dari wajah murid-murid TPA Al-Fath Kemang, Jakarta Selatan tatkala mereka dihadapkan dengan kudapan berupa cokelat. Jika biasanya mereka hanya tinggal melahap makanan bercita rasa manis itu, namun dalam kegiatan ‘Chef for Kids’ ini bocah-bocah mungil tersebut terlebih dahulu dijelaskan tentang bagaimana cara mengolah cokelat.

“Program Chef for Kids ini sengaja kita buat untuk anak-anak usia sekitar 5-8 tahun. Di sini mereka sangat senang karena bisa menghias cupcake dan membuat makanan berbahan cokelat seperti choco ball, dan lolipop,” terang Novika Suryani, salah satu pengelola Dapur Cokelat outlet Bangka Kemang saat ditemui Kulinermagazine.com

Novi & Taufik sebelah kanan , Jinni sebelah kiri , pengelola outlet Dapur Cokelat Bangka Kemang

Novi yang didampingi rekannya, Taufiq Rahman dan Daeng Sarojinni Naidu menjelaskan, tujuan dari digelarnya acara ini yakni untuk mengenalkan dan mengedukasi anak-anak cara membuat cokelat dan menghiasnya sesuai imajinasi mereka.

“Cokelat itu tidak hanya permen, tapi ada juga lolipop yang bentuknya lucu. Apalagi kita punya cetakan sendiri, jadi anak-anak lebih tertarik dan senang untuk mendekor sendiri,” jelasnya.

Beberapa jenis Cake yang ada di Dapur Cokelat

Selain itu, tujuannya juga sebagai bentuk promosi branding Dapur Cokelat agar semakin dikenal masyarakat luas, terutama kepada para orang tua yang mengantar anaknya di acara ini, “ujar Novi lagi.

“Saat ini ada 25 varian cake di Dapur cokelat. Harganya bervariasi mulai dari 200 ribuan untuk size regular. Untuk standar pembuatan kue dari pusat. Dekornya juga sama, kami miliki standar yang sama dari pusat, kecuali cake ulang tahun dengan dekorasi khusus pesanan pelanggan, ” papar Novi.

Dirinya menambahkan, outlet Dapur Cokelat Bangka – Kemang yang dikelola bersama dua rekannya ini selalu memiliki event tiap tahunnya.

“Untuk Outlet di Jalan Bangka Raya ini masuk tahun ke-4. Untuk promo bertepatan pada ultahnya tanggal 27 November tahun ini ada penjualan dua item cake yang seharga 180 ribu,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Taufiq Rahman juga menjelaskan bahwa saat ini Dapur Cokelat sudah menjalani proses Sertifikat Jaminan Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Dapur Cokelat akan menjadi salah satu pastry yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga masyarakat bisa lebih percaya untuk mengkonsumsi makanan yang ada di Dapur Cokelat, ” tutup Taufiq. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here