Beranda Resto & Cafe Dapoe Indatu; Lestarikan Resep Warisan Leluhur

Dapoe Indatu; Lestarikan Resep Warisan Leluhur

1990
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Kuliner khas Aceh merupakan salahsatu kuliner yang diolah dengan berbagai macam rempah-rempah. Resep-resep dari daerah ini terkenal dengan citarasanya yang kuat dan kaya akan bumbu. Tak heran jika di berbagai tempat banyak rumah makan yang menyajikan menu khas daerah serambi Mekkah ini. Salahsatu rumah makan yang mengkhususkan pada resep-resep daerah Aceh yaitu Dapoe Indatu yang berlokasi di Jalan Bintaro Utama 3A, Blok DD 15 No.1 Bintaro Jaya, Tangerang.

Nunik Samratnawati isteri Pemilik resto Dapoe Indatu

“Dapoe Indatu artinya dapur yang menyediakan beragam menu yang berasal dari resep-resep khas nenek moyang. Jadi lewat resto ini kami ingin menghidupkan menu masakan khas yang memang sudah turun-temurun disajikan oleh para nenek moyang kami,” ujar Faisal, pemilik resto Dapoe Indatu kepada Kulinermagazine.

Menu-menu yang tersedia di resto ini diantaranya kuah belangeung, ayam kakap, pepes ikan, tiram, kari bebek, mie kepiting khas Aceh, dan lain-lain. Untuk mengolah semua menu tersebut, resto ini mendatangkan chef khusus dari daerah Nangroe Aceh Darussalam. Selain menu masakan tersebut, di resto ini juga tersedia kopi dan teh tarik khas Aceh, cafelatte, serta beragam jenis kue khas tradisional daerah tersebut. “Setiap pagi kami juga menyediakan menu sarapan nasi gurih, lontong sayur, dan penganan khas Aceh,” tambah Faisal.

Kisaran harga semua menu tersebut antara Rp.5.000,- hingga Rp.50.000,-. Dapoe Indatu buka pukul 7.00 – 24.00 WIB setiap harinya. (AL)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here