Beranda Liputan Khusus Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Kekinian

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Kekinian

716
0
BERBAGI
takaitu.com

JAKARTA, KULINERMAGAZINE. Salah satu makanan khas Indonesia yang setiap hari selalu menjadi makanan favorit adalah bakso. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini hadir dengan berbagai macam varian. Jika dahulu bakso hanya dibuat dengan varian isi telur, kini bakso hadir dengan isi keju, sambal dan lain-lain.

Nah, yang terbaru, bakso di Sukabumi yang bernama Bakso Kuburan Mantan. Dari namanya cukup menyeramkan, tapi rasa pasti tidak menyeramkan. Penasaran? Berikut ini adalah ulasan bakso yang lagi jadi kuliner kekinian di Sukabumi ini! Check it out!

Menyalurkan Kekesalan di Bakso Kuburan Mantan

instagram.com/dhini_purwanti

Nama menu satu ini cukup unik ya? Hal ini disebabkan oleh penyajian bakso yang dibuat mirip dengan kuburan. Berbeda dengan bakso pada umumnya yang berbentuk bulat.

Bakso Kuburan Mantan ini dibuat dengan bentuk kotak memanjang. Supaya makin nikmat, adonan bakso yang padat diisi dengan telur puyuh dan sosis sapi. Kuliner unik ini terasa makin sempurna ketika disajikan bareng pelengkapnya seperti kuah kaldu gurih, sayuran, bihun, dan mi kuning.

Tema pemakaman di makanan ini terlihat dari caranya dihidangkan. Bukan dengan bunga tujuh rupa, bakso kuburan diberi taburan daging cincang, bawang goreng, dan seledri. Yang menjadi nisannya adalah tulisan RIP Mantan dengan tambahan quote “nyinyir” yang bervariasi.

Selain menu Bakso Kuburan Mantan, kedai ini juga menjual varian bakso lainnya seperti Bakso Beranak.

instagram.com/lina.suryani.kartika

Menariknya, kedai ini menyuguhkan menu terbaru yang menggiurkan yakni Bakso Gunung Merapi.

instagram.com/d_bakso

Untuk Pecinta pedas, wajib cobain menu bakso isian mercon.

instagram.com/d_bakso

Lagi ingat mantan? Biar cepat lupa, yuk mampir ke kedai bakso ini yang berlokasi di Jln. Pajagalan No. 49 Nyomplong, Warudoyong, Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here