Beranda Liputan Khusus Aneka Kuliner Akan Mengisi Ubud Food Festival 2018

Aneka Kuliner Akan Mengisi Ubud Food Festival 2018

314
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Ubud Food Festival 2018 merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Yayasan Mudra Swari Saraswati. Acara di tahun ini akan berlangsung mulai tanggal 13-15 April 2018, dengan rancangan perayaan paling spektakuler sejak acara perdananya tiga tahun lalu. Taman Kuliner Ubud yang dilatar belakangi oleh indahnya lembah Campuhan di Jalan Raya Sanggingan, akan menjadi lokasi digelarnya festival ini.

Ajang kuliner tiga hari ini mengedepankan makanan Indonesia sebagai bintang, yang selama empat tahun penyelenggaraan telah berkembang menjadi acara kuliner terkemuka di Asia Tenggara. Ini menunjukkan bahwa masakan khas Indonesia dan produk lokal mendapat apresiasi yang luar biasa, baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ubud Food Festival 2018 akan menampilkan berbagai sesi kuliner untuk mengumpulkan pengunjung dalam suasana yang bersahabat dan dibumbui dengan berbagi pengetahuan seputar seni makanan dan minuman,” kata Janet DeNeefe selaku Pendiri dan Direktur Ubud Food Festival. Sekitar seratus pembicara yang datang dari seluruh penjuru dunia juga masuk dalam daftar tamu untuk terlibat dalam forum diskusi yang diberi judul Think-Talk-Taste. Selain itu, Farah Quinn, Chef Marinka, Bara Pattiradjawane, Sisca Suwitomo dan beberapa selebriti kuliner juga dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara juga akan diisi dengan demo memasak, pemutaran film, pasar segar, sesi masterclass, dan lokakarya fotografi makanan yang pastinya menjadi sangat menarik.

Tradisi kuliner merupakan bagian tak terpisahkan dari warisan budaya di Indonesia, yang yang diwariskan secara turun-temurun. Seiring perkembangan zaman, kreasi inovatif dengan memadukan makanan lokal dengan teknik memasak dari budaya lain akan menciptakan sebuah tren kuliner baru yang akan memuaskan selera pengunjung.

Ubud terkenal dengan suasana serta pemandangannya yang tenang dan menyejukkan. Ubud juga menjadi setting untuk film bioskop populer ‘Eat, Pray, Love’. Di daerah ini masih bisa ditemukan hamparan sawah yang hijau dan hutan lebat yang dipenuhi pepohonan tropis. Lewat event ini pulau Dewata akan semakin menebarkan pesona budayanya di mata dunia. Festival ini diprediksi akan sukses dihadiri oleh ribuan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here