Beranda Liputan Khusus Aneka Kelezatan Kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2018

Aneka Kelezatan Kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2018

353
0
BERBAGI

JAKARTA – KULINERMAGAZINE. Festival Jajanan Bango (FJB) 2018 dari Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia kembali digelar selama dua hari pada 14-15 April 2018. Acara ini diselenggarakan di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat dan diikuti oleh sekitar 80 peserta kuliner dari beragam jenis dengan menekankan pada masakan khas Nusantara.

Rian, Panitia Festival Jajanan Bango 2018

Menurut Rian, Panitia FJB, festival ini sendiri merupakan ulangtahun ke-90 Bango yang kembali dirayakan di Jakarta. “Kami adakan selama 2 hari di Jakarta dan 2 hari di Makassar. Untuk kota Makassar akan diselenggarakan nanti tanggal 5 Mei 2018,” ujar Rian, saat ditemui Kulinermagazine.com.

Lebih lanjut Rian menuturkan bahwa festival tersebut rutin diadakan Bango setiap tahunnya. Selain untuk memberikan alternatif pilihan serta memberikan wawasan baru akan keanekaragaman jenis kuliner Nusantara, juga dalam rangka melestarikan warisan kuliner khas daerah di Nusantara. “Sudah menjadi hal yang umum bahwa orang Indonesia tak pernah lepas dari kecap dalam aktifitas masak-memasak. Oleh karenanya Bango selalu hadir dengan menyelenggarakan acara-acara sejenis ini,” tambah Rian.

Pengunjung berdatangan dari berbagai wilayah ibukota. Panitia juga menyiapkan berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan pengunjung acara ini. Selain itu pengunjung bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan kecap berkualitas dari mulai pembibitan kedelai hitam hingga teknis pengolahan kedelai menjadi kecap yang berkualitas.

Julian, SPV Kambing Bakar Kairo Sambas

Acara ini juga sangat cocok untuk keluarga yang membawa serta anak-anak mereka, karena dilengkapi dengan fasilitas arena bermain untuk anak. Fasilitas toilet, ATM, musholla, wastafel, bahkan air putih disediakan secara cuma-cuma. Panitia hanya memungut uang tiket masuk festival Rp.10.000,- per orang.

Kambing Bakar Kairo Sambas

Salahsatu peserta yang mengisi stand kuliner, Kambing Bakar Kairo Sambas, yang sempat ditemui Kulinermagazine mengungkapkan bahwa FJB merupakan acara yang sangat bermanfaat, baik bagi masyarakat maupun bagi para peserta. Menurut Julian, SPV Kambing Bakar Kairo Sambas, sebagai salahsatu peserta FJB tahun ini, ia sangat mendukung acara festival jajanan seperti ini. “Agenda tahunan seperti ini sangat tepat untuk melakukan promosi,” ujarnya. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here