Beranda Resto & Cafe Alasan Novi, Jinni dan Taufik Bergabung di Bisnis Martabak Gooloong

Alasan Novi, Jinni dan Taufik Bergabung di Bisnis Martabak Gooloong

450
0
BERBAGI
Foto kiri Fachri , Ustadz Andian , Taufik , Jini , Novi Saat Pembukaan Gerai Martabak Gooloong ke 4 di Jl. Ceger Raya No 49A

JAKARTA, KULINERMAGAZINE – Jika Allah sudah berkehendak, maka tak ada satupun makhluk yang bisa mengelak dari kehendak-Nya. Itulah yang dialami Novika Suryani,
Daeng Sarojinni Naidu dan Taufiq Rahman saat memulai bisnis barunya di bidang kuliner.

Wanita yang akrab disapa Novi itu, menceritakan bagaimana awal mula dirinya bersama rekannya Jinni dan adiknya, Taufiq ikut bergabung dengan unit bisnis Martabak Gooloong.

Untuk diketahui, bisnis Martabak Gooloong didirikan oleh Fachri Yulizar (Business Plan & Development Coaching)
bersama Ustadz DR. Andian Parlindungan, MA (Business Spritual Coaching).

Saat ditemui Kulinermagazine di sela-sela acara pembukaan gerai ke-4 Martabak Gooloong di Jl. Ceger Raya no 49 A , Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Novi mengakui bahwa dirinya tidak menyangka bisa bergabung di bisnis makanan bercita rasa manis ini.

Fachri & Ustadz Andian

“Secara pribadi, saya menganggap memang Allah yang sudah mempertemukan kita. Kita bertemu tanpa diduga dan direncanakan. Saya dengan pak ustadz (Andian Parlindungan) sudah lama sekali tidak ketemu. Pak ustadz sendiri adalah guru saya,” ujar Novi.

Ia menjelaskan, setelah bertemu sang ustadz, dirinya terus berkomunikasi dan membicarakan soal bisnis kuliner. “Meski saya juga ada bisnis lain, namun setelah mendengar tentang visi misi dari bisnis Martabak Gooloong ini, saya terus terang tertarik karena ada sisi agama atau nilai ibadahnya yang dimasukkan dalam bisnis ini. Itu nomor satu,” papar Novi.

“Selain itu saya dan partner juga ada keinginan untuk membuka bisnis baru, karena bisa membantu membuka lapangan kerja sekaligus ada nilai ibadahnya,” tambahnya.

Sejauh ini, Novi terkesan dengan apa yang sudah dilakukan Fachri dan Ustadz Andian yang membangun bisnis kuliner Martabak Gooloong mulai dari nol hingga berkembang seperti sekarang ini. “Karena itu saya putuskan ikut bergabung. Semoga visi misinya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Senada dengan Novi, Jinni dan Taufiq yang turut bergabung juga berharap Martabak Goolong bisa terus berkembang.

“Bisnis Gooloong ini memang masih terbilang baru, mudah-mudahan ke depannya bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar. Harapan saya sebagai investor dan partner, selain bisa memberikan keuntungan juga bisa saling berbagi dengan masyarakat sekitar sini,” tutur Taufiq yang mengaku mengenal Fachri dari Ustadz Andian saat pembukaan gerai di Pamulang.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ustadz Andian mengatakan dengan dibukanya gerai Gooloong cabang ke-4 ini membuktikan bahwa sinergitas sangat dibutuhkan dalam membangun suatu usaha.

“Alhamdulillah kita sudah grand opening untuk cabang Gooloong yang keempat. Ini yang selalu saya katakan, bahwa kekuatan sinergi itu luar biasa. Jadi memang, ketika kita mampu bersinergi dengan baik akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Karena pada dasarnya kita ini tidak bisa berjalan sendiri, tapi membutuhkan orang lain,” papar Ustadz Andian.

“Kalau kita memahami prinsip bersinergi, persaudaraan maka orientasi kita tidak hanya pada bisnis, keuntungan semata, tapi kita akan mengambil keberkahan dari kekuatan sinergi itu, karena keberkahan ada pada berjamaah,” lanjutnya.

Menurutnya, sinergitas bisa menyatukan potensi-potensi yang terpisah sehingga bisa saling melengkapi. “Misalnya, pada satu sisi saya memiliki potensi A, tapi tidak memiliki potensi B. Sebaliknya juga begitu, partner saya Mas Fachri dan teman-teman investor yang hadir pada hari ini. Kalau semua bersinergi akan menjadi kekuatan yang luar biasa,” terangnya.

Ia berharap ke depannya sinergi yang telah terbangun ini akan terus berkembang untuk membangun bisnis yang lebih besar.

“Harapan kita ikut membangun kekuatan ekonomi Islam. Kalau orang Islam ekonominya bagus, mampu membangkitkan ekonomi umat maka punya bargaining yang kuat dalam membangun peradaban,” tegasnya.

Sementara itu, Fachri Yulizar mengatakan, “Sebagai pelaksana operasional, nanti kita akan bersinergi dengan partner investor. Dengan adanya membangun unit bisnis ini, khususnya di divisi Martabak Gooloong, alhamdulillah kita sudah bisa menambah pekerja minimal 3 hingga 4 orang. Di satu sisi juga menambah bantuan untuk anak yatim piatu di setiap gerai dan sumbangsih untuk masjid sekitar untuk keperluan operasional listrik tiap bulannya,” tutur Fachri.

Sebagai informasi tambahan, gerai ke-4 Martabak Gooloong yang baru dibuka ini masih menyediakan promo yakni Beli 1 Gratis 1 untuk Martabak Original. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here